Senin, 21 Januari 2013

wawancara


saya ilham prasetya sebagai mahasiswa Gunadarma tingkat 1 menunaikan tugas yang diberikan oleh dosen ilmu sosial dasar yaitu Pak X Furuhitho. Tugas yang diberikan adalah mewawancarai seseorang  tentang bagaimana pengalaman hidupnya.
Sayapun memulai untuk mewawancarai seseorang, Saya pun tertuju kepada sebuah toko sepatu yang bernama  toko sinar pagi yang berada di pasar cisalak cimanggis depok, toko tersebut menjual berbagai macam sepatu,sendal,tas dan kaus kaki.

Saya pun menemui seorang bapak-bapak, dan setelah saya tanya namanya adalah Bpk Syafrianto. Dia lahir di padang, 01 september 1964. Dia mempunyai seorang istri dan dikaruniai 3orang anak. istrinya membantu suaminya bekerja toko juga.

Bpk Syafrianto berasal dari padang, dia merantau ke Depok karena alasan ingin mencari pekerjaan yang lebih baik bpk Syafrianto memulai wirausahanya dengan modal 2.700.000 Saya pun menanyakan beberapa pertanyaan yang lain yaitu :
" Apakah anda merasa nyaman tinggal disini"tanya saya. "iya saya merasa nyaman tinggal disinijawab Bpk Syafrianto. Lalu saya bertanya lagi             " bagaimana masyarakat disini". " masyarakat disini ramah-ramah hidupnya saling gotong-royong kebersamaannya erat, baik-baik lah pokoknya" jawabnya sambil tersenyum. Lalu tanya saya lagi " apakah anda sebelumnya  pernah mendapatkan sebuah prestasi ketika anda masih sekolah dulu". "gak ada, orang saya lulusan SMA" jelasnya. "bagaimana keadaan ekonomi anda apakah sudah merasa cukup?" tanya saya lagi. "cukuplah untuk menafkahi istri dan anak saya"jawabnya. Terakhir saya bertanya" bagaimana potensi ekonomi disini?". "ya biasa sajalah buat wirausaha disini ma." jawabnya. Akhir jumpa saya minta foto bersamanya. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepadanya.
          
Pelajaran yang saya ambil tentang pengalaman hidup Bpk Syafrianto. Dia seorang yang bekerja keras walapun dia sering mengalami kerugian di tetap berusaha dan tidak menyerah. Dia pun turut membantu perekonomian keluarganya. Sekian wasalam dari saya 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar