Kamis, 14 April 2016

Mobile Computing


pada kali ini disini saya akan membahas tentang mobile komputing. pertama kita akan membahas tentang definisi mobile computing itu sendiri. dari beberapa sumber didapat bahwa definisi mobile komputer atau mobile computing, yaitu :

  • Mobile Computing merupakan kemajuan teknologi komputer, sering disebut sebagai mobile computer (portable computer) yang dapat berkomunikasi dengan jaringan tanpa kabel (nirkabel).
  • Mobile Computing adalah sebuah komputasi menggunakan teknologi yang tidak terhubung secara fisik, atau dalam jarak jauh atau lingkungan mobile (non statik).
  • Mobile Computing adalah suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan aplikasi pada piranti berukuran kecil, portable, dan wireless serta mendukung komunikasi.
dari pengertian diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa mobile computing itu adalah teknologi tanpa kabel, biasanya berkuran kecil, portable / dapat dibawa kemana-mana dan dapat mendukung komunikasi.


Aplikasi Mobile Computing
untuk aplikasi mobile computing sudah banyak sekali pada zaman ini dan kemungkinan akan terus bertambah dan berkembang. salah satu contohnya adalah

1.BCA Mobile


Cukup dengan terhubung internet, dan mengakses BCA mobile, seluruh urusan perbankan Anda selesai dalam hitungan menit. Ini yang ditawarkan BCA mobile, aplikasi pada smartphone yang dapat Anda gunakan untuk transaksi perbankan, baik mobile banking BCA (m-BCA) maupun internet banking BCA (KlikBCA versi smartphone), kapan dan di manapun Anda berada.

2. MatahariMall.com


MatahariMall.com adalah eCommerce No. #1 dan terbesar di Indonesia. menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dengan harga terbaik dari segala kebutuhan, mulai dari fashion wanita, fashion pria, kesehatan & kecantikan, handphone & tablet, laptop, gadget, elektronik, lifestyle, hobi, keperluan rumah tangga, dan lainnya. MatahariMall.com memberikan fasilitas pelayanan yang terbaik untuk mendukung Anda berbelanja online dengan aman dan terpercaya. Didukung oleh tim yang berpengalaman dalam bidang online, kami menyediakan berbagai kemudahan untuk bertransaksi. Seperti transfer antar bank, kartu kredit dengan cicilan 0%, COD (Cash On Delivery,) dan sistem O2O (Online-to-Offline). MatahariMall.com merupakan online retailer pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem belanja "O2O" (Online-to-Offline dan Offline-to-Online), yang memungkinkan para customer untuk membayar, mengambil dan mengembalikan produk di ratusan cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia.

3. Traveloka
Traveloka adalah salah satu situs pencarian tiket pesawat dan hotel terkemuka di Asia Tenggara, melayani lebih dari 18.000 rute penerbangan dan ribuan hotel di kawasan Asia Pasifik. dengan menggunakan aplikasi ini pengguna tidak perlu repot untuk mencari travel karena dengan aplikasi sangat memudahkan pengguna untuk bisa mendapatkan tiket pesawat terbang maupun hotel.

dan masih banyak lagi aplikasi mobile computing yang beredar sekarang

Salah satu perusahaan yang menerapkan mobile computing adalah BCA.


 banyak produk produk yang dikeluarkan BCA salah satunya terdapat mobile bca dimana aplikasi tersebut kita dapat mengurus perbankan anda hanya dengan menggunakan smartphone, dan juga terdapat aplikasi sakuku, Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar