Rabu, 13 November 2013

CONTOH NEW MEDIA GOOGLE PLAY DAN 4SHARED


 


Apa Itu 4shared
4shared memungkinkan bagi para penggunanya untuk dapat mengunggah dan mengunduh berkas dalam jaringan menggunakan perambah web. Berkas yang telah diunggah akan disimpan dalam jaringan dan kemudian akan diberi alamat URL. Berkas yang telah disimpan memiliki masa kedaluarsa hingga 30 hari setelah pengunggahan atau pengunduhan terakhir, setelah itu berkas akan terhapus dengan sendirinya. Namun bagi pengguna premium, mereka tidak memiliki batasan waktu dalam penyimpanan berkas-berkas mereka.


Fitur 4Shared    
Pengguna bisa memberikan penilaian dengan memberikan ranah (rating) hingga 5 bintang, membagi tautan dan informasi pada berbagai jejaring sosial, memberikan testimoni dan komentar yang bisa diberikan pada suatu berkas.4shared memiliki sistem pencarian yang lengkap yang akan memungkinkan pemilihan format-format berkas atau ekstensi dari suatu berkas.

Kelebihan 4shared
•       Support Bahasa Indonesia
•       Bisa pilih akun free atau berbayar
•       Disk Space 5Gb
•       Unlimited bandwith
•       Bisa multiple upload alias upload beberapa file bersamaan asalkan sekali upload max 100 MB
•       Ada fasilitas search di halaman utama 4shared
•       Tidak ada iklan atau ads

Kekurangan 4shared
•       Kita tidak bisa meraup banyak dollar seperti ziddu disini karena tidak ada reward buat file kita yang di download orang lain.
•       Jika kita menggunakan akun free, kita minimal harus login sebulan 1x. Apabila dalam sebulan kita tidak login, semua file dihapus dan akun harus di re-aktivasi.


Apa itu Google Play
Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store), dan Google TV.Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform di atas Google Play mulai dikenalkan pada bulan maret 2012 sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google

Fitur Google Play
Android Market dapat diakses dari perangkat Android versi 2.1 ke atas. Berikut ini adalah beberapa langkah dalam menginstal aplikasi dari Android Market.
1. Mencari aplikasi yang diinginkan dengan menggunakan search.
2. Bila kita mengklik sebuah aplikasi, akan muncul deskripsi tentang deskripsi tersebut, rating yang diberikan para penggunanya, dan review atau komentar dari para penggunanya.
3. Bila kita mengklik install, maka aplikasi akan segera diunduh dan proses unduhan akan berlangsung sebagai background process
4. Aplikasi yang telah diunduh dari Android Market akan tampil dalam menu downloads.
Format aplikasi yang digunakan oleh ponsel Android adalah Android Package Files (APK). Aplikasi yang diunduh dari Android Market tidak secara otomatis terinstal manakala telah selesai diunduh. Diperlukan layanan file manager untuk menginstal aplikasi-aplikasi tersebut.
Pada Android versi 2.1 kebawah, aplikasi akan terinstal di memori internal perangkat. Namun, pada Android versi 2.2, aplikasi dapat diinstal di memori eksternal, sehingga memori internal perangkat dapat lebih leluasa.

Kelebihan Google Play
•       Google Play jauh lebih mudah untuk diakses. Kamu bahkan tidak memerlukan gadget dan bisa mengaksesnya lewat web browser. 
•       Google Play mempunyai video trailer game. 

Kekurangan Google Play
•       Google Play adalah store terburuk untuk kategorisasi. Mereka hanya membagi puluhan ribu game ke dalam 6 kategori saja.
•       Untuk masalah update store, mereka harus mendownload keseluruhan gamenya untuk melakukan update.

Nama Kelompok : ilham prasetya               53412614

                             Tio Dwi Akbar              57412395
                             Inggrid Anggita              53412732
                             Belacio Maekaratri S     51412407
                             




Tidak ada komentar:

Posting Komentar