Jumat, 26 Oktober 2012

Fate / Zero : Memoria [Artwork dengan Mitologi]




Baik kali ini saya ingin membahas tentang Artwork pada Ending anime Fate / Zero. Mungkin sebagian dari kita berpikir jika artwork dalam ending Fate / Zero tidak memiliki makna apapun dan mungkin terlihat seperti artwork biasa yang sama seperti terdapat di anime-anime yang lain.


Apakah kalian tahu bahwa sesungguhnya artwork dalam video tersebut berdasarkan pada karya seni para "Heroic Spirit" terkenal? tidak percaya? kalau begitu berhatikan ini, tapi sebelum itu ini ada sepenggal lirik lagu tersebut

Memoria (TV version)
Performed by: Eir Aoi
Shizuka ni utsuriyuku
Tooi kioku no naka
Omoide ni yorisoinagara
Kimi wo omoeru nara

Itsumo minareteru madobe ni utsutta
Sono hitomi wa ashita wo muite ita
Ah sakaraenu sadame to shitte mo
Kowakunai kokoro kara shinjite iru

Shizuka ni utsuriyuku
Tooi kioku no naka
Kimi to sugoshita akashi wa
Tashika ni koko ni aru

Afuredasu kimochi wo
Oshiete kureta kara
Kono sekai ga nakunatte mo
Watashi wa soko ni iru
Memoria (TV version)
Translated by: Unlimited Translation Works (UTW)

Amidst the quietly shifting
Distant memories
If I can find peace in my recollections
While reminiscing about you

I am all too familiar with the window reflection
Of your eyes that were gazing into the future
Ah, even though I know there's no escaping this fate
I'm not afraid. I have faith from the bottom of my heart

Amidst the quietly shifting
Distant memories
Proof of the time I spent with you
Is right here with me

You've shown me what it means
To have overflowing feelings
Even if this world were to end
I'll be right by your side

   

Bagaimana? Setelah melihat tayangan video tersebut, apakah kalian melihat sesuatu yang tidak asing? Sebenarnya tampilan artwork pada video tersebut diambil berdasarkan dari karya seni yang terinspirasi dari sejarah mitos-mitos mereka, silakan perhatikan ini, saya akan menguraikannya sekarang :

● Rider
Lukisan tersebut bernama "Alexander in Babylon" yang dilukis oleh Charles Le Brun. Itu adalah lukisan dari Alexander Agung ketika memasuki kota Babylonia dengan penh kemenangan. Dan lukisan tersebut direplikasi kedalam anime dengan sangat identik. Bahkan kita dapat melihat asap yang membumbung tingggi dari kejauhan.

● Archer
Itu adalah patung dari Gilgamesh yang sedang memegang seekor singa kesayangannya yang berada di halaman "University of Sydney, Australia".
● Lancer
Patung ini bernama "The Tree of Love" yang terletak di Kilbaha, Clare, Irlandia. Dan diukir oleh Jim Connolly yang terinspirasi oleh kisah cinta legendaris Diarmuid dan Grainne. Dan berbeda dari Gilgamesh dalam lukisan tersebut sangat akurat, bahkan memiliki dinding batu bata sebagai latar belakangnya.

● Caster
Lukisan tersebut berjudul "The Execution of Gilles de Rais" yang ditemukan di dalam Perpustakaan Nasional Perancis. Gambar ini menggambarka saat terakhir dari Gilles sebelum ia dieksekusi dengan digantung dan dibakarSepintas mungkin terlihat berbedatetapi jika kalian melihat ke kirikalian dapat melihat pohon yang sama di sanaKalian juga dapat melihat tiang gantungan di sebelah kananyang digunakan untuk menggantung narapidana dan bangunan yang samasebagai latar belakangnya.
● Assassin
Ini hanyalah lukisan artistik dari "Hasan Sabbah"Sebuah replika yang tepatkanSatu-satunya perbedaan adalah titikpandang. Dia memiliki pedang yang sama, pakaian yang samakuda yang sama dan dia bahkan menghadap arah yang sama.
● Berserker
  
Lukisan tersebut diambil berdasarkan dari siklus puitis Alfred Tennyson, yang berjudul "Idylls of the King". Danmenggambarkan Lady of the Lake saat ia membawa bayi. Seperti yang kita lihatkedua gambar samaDanau, rumputdan bahkan bulan, perbedaan hanya bahwa dia sudah dewasa dalam gambar 1 dan dia masih bayi dalam 2. 
● Saber

Dan yang terakhir adalah lukisan yang berjudul "Battle of Camlann" yang diilustrasikan oleh Arthur Rackham. Danmenggambarkan pertempuran terakhir Raja Arthur dengan putranya Mordred. Arthur Menusuk Mordred dengan tombaknyadan membunuhnyaMordred ayunkan pedang sebelum matidan menimbulkan luka yang sangat dalam yang menyembabkan jatuhnya sang raja. Saya harus mengatakan bahwa ini cukup akurat karena keduanya poseyang sama dan tombak menembus tempat yang persis sama.

sumber  : http://bakaotakunoto.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar